Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Dibintangi oleh: Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites, Kaya Scodelario, Geoffrey Rush, Kevin McNally, Stephen Graham, Golshifteh Farahani, David Wenham, Orlando Bloom, Martin Klebba, Keira Knightley, Paul McCartney.

Penulis:  Jeff Nathanson dan Terry Rossio

Sutradara: Joachim Rønning dan Espen Sandberg

Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy

Rating: PG-13 untuk adegan-adegan kekerasan dan beberapa konten sugestif.

Durasi: 129 menit

Official Trailer Courtesy of Disney Movie Trailers

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales trailer courtesy of The Walt Disney Company. | All Rights Reserved. |

 

SPOILERS ALERT!!!

A story of children’s love to their fathers

Jujur saja, ada sedikit keraguan saat memutuskan menonton film ini. Ragu apakah film ini bisa meninggalkan kesan lebih baik dibandingkan installment sebelumnya atau tidak. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides sangatlah menghibur. Bahkan jika harus dibandingkan dengan ketiga film sebelumnya pun, installment keempat paling menarik menurutku. Karena itulah ekspektasiku tidak begitu tinggi terhadap seri Bajak Laut Karibia paling baru ini.

Jika tidak mengikuti kisah-kisah sebelumnya, tidak menjadi masalah karena film ini cukup mudah dipahami. Yang pasti Will Turner di film ini dikisahkan terikat oleh kutukan The Flying Dutchman. Dia tidak bisa hidup bersama istri dan anaknya. Karena jauh dari ayahnya, sang anak berusaha mencari sang ayah dan saat sudah bertemu, sang anak menyadari dia harus melepaskan kutukan ayahnya terlebih dahulu untuk bisa hidup sebagai keluarga bahagia.

Sembilan tahun berlalu sejak pertemuan dengan ayahnya, Henry Turner akhirnya menemukan harapan dari seorang gadis yang ahli perbintangan dan ilmu waktu bernama Carina Smyth. Carina yang pintar menghabiskan seluruh hidupnya belajar, terobsesi pada buku peninggalan ayahnya yang memberi petunjuk untuk menemukan Trisula Poseidon. Kekuatan terbesar di seluruh penjuru lautan yang bisa menghapus semua kutukan.  Dia percaya untuk buku itulah dia hidup, dengan kenangan  dari sang ayah yang tidak pernah dia temui. Henry dan Carina bekerja sama dan tentu saja mereka mengharap bantuan dari sang bajak laut legendaris, Jack Sparrow.

Jack Sparrow is Jack Sparrow

Sebagaimana dalam film-film sebelumnya, Jack Sparrow lah karakter utama yang sangat menghibur.  Seorang pemabuk yang payah, dan eksentrik. Tetapi bagaimanapun dia seorang pelaut yang hebat. Berkali-kali aku dibuat tertawa oleh tingkah polah Jack Sparrow yang konyol dan selalu saja beruntung. Berkali-kali dia berada diujung tanduk, berkali-kali pula dia selamat. Karakter yang kocak dan flamboyan. Sejak awal karirnya, dia sangat berbakat sebagai bajak laut dan karena itulah dia punya banyak musuh. Film ini menceritakan musuh pertamanya sebagai seorang Kapten kapal. Sedikit flashback ke masa mudanya, diperlihatkan bagaimana kecerdikannya mengalahkan armada laut Spanyol yang berhasil menghancurkan semua bajak laut yang ada kecuali. Armada Spanyol itu hancur tetapi dendam dan amarah mereka membuat mereka bertahan meskipun terkutuk. Jack Sparrow menghantui Kapten armada laut Spanyol, Salazar, dan Salazar menyimpan dendam bahkan sampai dia menjadi hantu.

It’s not the end of the adventure

Setelah semua ledakan, peperangan, dan petualangan lari dari hiu yang seru, semua terbebas dari kutukan, sang anak menemukan sang ayah dan cinta. Sang gadis menemukan kejutan terbesar dalam hidup. Kapten dari Spanyol menemukan hidup meskipun hanya sesaat. Dan Jack Sparrow menemukan kembali cintanya, the Black Pearl. Ide cerita film ini cukup menarik, hampir saja menyamai petualangan Jack Sparrow di On Stranger Tides. Tetapi bagiku, franchise ini akan sangat berhasil saat kisah dan bintang dari kisah tersebut adalah Jack Sparrow. Bintang dari film ini bukan Jack tetapi kisah itu sendiri. Jadi masih belum bisa sepadan dengan On Stranger Tides. Bagaimanapun, dari sisi cerita, film ini merupakan salah satu yang terbaik, penuh dengan pelajaran hidup. Pirates way, of course. Dan ini bukan kisah yang terakhir. Masih ada lagi petualangan Bajak Laut Karibia yang berikutnya. Can’t wait though I’m not that excited.

My verdict: 4 out of 5 stars.

Advertisements

2 thoughts on “Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s